Beranda | Artikel
Hak-Hak Dua Orang yang Berselisih - Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Yala Kurnaedi, Lc.)
Senin, 23 Maret 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Rekaman video: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. – Hak-Hak Dua Orang yang Berselisih dari Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam

Ringkasan Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: “Hak-Hak Dua Orang yang Berselisih”

Kaum mukminin (orang-orang yang beriman) diikat dengan ikatan yang sangat kokoh dan kuat. Ikatannya adalah ikatan persaudaraan di dalam Islam. Allah Ta’ala berfirman:

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ

“Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.” (QS Al-Hujurat [49]: 10)

Di dalam ayat ini, Allah Ta’ala menjelaskan bahwa kaum mukminin itu bersaudara dan diikat dengan persaudaraan. Maka siapa pun yang beriman kepada Allah Ta’ala, hari akhir, dan kepada Nabi shallalllahu ‘alaihi wa sallam maka ia adalah saudar kita.

Simak penjelasan selangkapnya mengenai “Hak-Hak Dua Orang yang Berselisih” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: “Hak-Hak Dua Orang yang Berselisih”

Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/12387-hak-hak-dua-orang-yang-berselisih-tabshiratul-anam-bil-huquqi-fil-islam-ustadz-abu-yala-kurnaedi-lc/